Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wanita Berkarya Bukan Perempuan Bersensasi Oleh Deta Rosa Selviani

Wanita berKARYA bukan Wanita berSENSASI
Oleh Deta Rosa Selviani

Wanita bukanlah sosok yang lemah yang hanya bangun dibelakang pria, bukanlah sosok yang gampang disakiti oleh laki-laki dan bukan lah sosok yang hanya bisa berdiam diri tanpa melaksanakan perubahan untuk diri maupun orang lain. Namun sebaliknya ia yaitu sosok yang cukup tangguh untuk menjadi partner yang sepadan untuk laki-laki dan sosok yang lembut pelopor perubahan dunia.  

Wanita pada zaman modern ini bukan lagi ibarat perempuan yang hidup pada zaman RA. Kartini dengan perempuan yang diskriminasi dan sama sekali tidak mempunyai ruang gerak yang bebas, jangankan untuk mengubah nasib untuk berkarya untuk membuat sesuatu hal yang mempunyai kegunaan untuk diri nya maupun orang lain yaitu hal yang sangat tidak mungkin; apalagi lari dari kebodohan yang membelenggu dan mau terlepas dari diskriminasi yang telah membudaya pun sangatlah tidak mungkin. Namun perempuan yang pada zaman modern ini haruslah perempuan yang cerdas dan berwawasan luas, membekali diri dengan pengetahuan yang benar sehingga bisa membuat karya perubahan bagi lingkungan nya. Wanita yang kini  tidak boleh hanya cetar membahana ter ala-ala sebab sensasi yang dibentuk tetapi menjadi sosok yang dipandang dan dibanggakan sebab karya-karya yang bisa menginspirasi dan mempunyai kegunaan banyak orang.

 Wanita bukanlah sosok yang lemah yang hanya bangun dibelakang laki-laki Wanita berKARYA bukan Wanita berSENSASI Oleh Deta Rosa Selviani
Wanita berKARYA bukan Wanita berSENSASI Oleh Deta Rosa Selviani

Wanita yang bisa berkarya—menginspirasi merupakan seseorang yang hati nya hancur apabila melihat kekacauan disekitarnya kemudian tangan nya terulur untuk meringankan beban orang-orang yang membutuhkan dan mengubahnya untuk menjadi lebih baik sebab apalah arti tergerak apabila tidak bertindak, uluran tangan nya bukan untuk pencitraan, tapi bentuk kasih sayang diwujud nyatakan. Apakah perempuan ibarat itu pantas dibilang perempuan hebat? IYA, sebab mereka bisa melaksanakan perubahan terhadap lingkungan dan dengan lapang dada membantu sekitarnya. Berbeda dengan perempuan yang hanya bisa nya bersensasi yang hanya mementingkan diri sendiri dan tidak peduli dengan apa yang terjadi dengan lingkungan, perempuan ibarat itu hanya memikirkan bagaimana cara membuat diri nya populer dan bagaimana biar sensasi nya dikenal dan menerima banyak respon dari orang banyak dan tidak peduli mau respon nya positif atau negatif yang penting diri mereka terkenal. Apakah perempuan ibarat itu pantas dibilang perempuan hebat? TIDAK, ingat perempuan jago yaitu perempuan yang bisa melaksanakan perubahan lewat karya yang diciptakanya bukan sebab sensasi nya.

Wanita kini haruslah berkarya menginspirasi jangan hanya membuang-buang waktu saja dengan hal yang tidak mempunyai kegunaan atau membuat sensasi-sensasi yang tidak terang dan kalau seorang perempuan ingin bersensasi jangan lah bersensasi dalam hal yang tercela dan sombong yang hanya menjadikan hujatan negatif tapi bersensasi lah lewat karya-karya yang jago yang bisa menjadikan perubahan yang baik dalam hidupnya dan orang lain. Dan ingat jangan lah populer sebab sensasi tetapi populer lah lewat karya hebat. 

Bisa kita ambil teladan seorang artis Dian Sastrowardoyo yang bisa berkarya dengan mendirikan sekolah gratis perempuan semenjak november 2009, yang berjulukan “Yayasan dian sastrowardoyo” melalui yayasan ini, dian berharap bisa mencerdaskan perempuan bangsa dan membuat wanita-wanita yang berkualitas nanti nya. Sehingga kita bisa lihat sendiri seorang artis bisa berkarya mContoh analisis kompleks wilayah diterapkan dalam perancangan tempat permukiman. Langkah awal, dilakukan identifikasi wilayah potensial di luar Jawa yang memenuhi persyaratan minimum, ibarat kesuburan tanah dan tingkat kemiringan lereng. Langkah kedua, identifikasi aksesibilitas wilayah. Dari hasil identifikasi ini dirumuskan rancangan untuk jangka panjang dan jangka pendek untuk pengembangan tempat tersebut.mampu mempunyai gagasan perubahan dan menepis bahwa dunia artis tidak hanya penuh sensasi saja menunjukan bahwa bisa berkarya. Dan seorang anak petani mantan TKW berjulukan Heni mendirikan sekolah gratis untuk para anak yang tidak bisa didesa nya sehingga ia bisa menunjukan walaupun terlahir dari keluarga yang sederhana namun ia bisa berkarya melaksanakan perubahan bagi lingkungan sekitarnya.

Ingat tak persoalan dicibir asal tetap berkarya daripada dipuja-puji sebab sensasi belaka dan menjadi sosok yang inspiratif bukanlah hal yang sulit setiap orang bisa menjadi sosok ibarat itu dari mana pun mereka berasal yang penting ada niat dan kemauan yang keras untuk melaksanakan perubahan. 

Semoga disekitar kita semakin banyak sosok perempuan yang jago yang bisa menginspirasi kemudian nanti nya akan dikenang dan diingat selalu sebab karya prestasi dan keindahan hati bukan sebab sensasi yang hanya menuai hujatan negatif disana-sini dan jangan kita biarkan RA. Kartini menangis melihat sikap perempuan sekarang. Mari cerdaskan diri kita untuk sanggup mencerdaskan perempuan bangsa dan ikut melaksanakan perubahan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Stop berSENSASI saatnya berKARYA!!! Teruslah berKARYA bukan berSENSASI!!!

Profil Penulis:
Nama: Deta Rosa Selviani
TTL: Lampung,13 desember 1997
Alamat: Lampung, Panaragan Tulang bawang barat
Sekolah: Universitas Pamulang
Hobby: Membaca segala buku
Alamat facebook: Deta rosa selviani

Bagi teman-teman yang mempunyai suatu goresan pena unik wacana apa saja, ataupun puisi, cerpen, cergam, pantun, bahkan profil sekolah/guru favorit; dan ingin dibagikan ke teman-teman lainnya melalui mading zona siswa, silahkan saja kirim karya kalian di Mading . Karya kalian nantinya akan ditampilkan di mading kami dan akan dibaca oleh ribuan pengunjung lainnya setiap hari. Ayoo kirim karya kalian di mading . Terima kasih... ZONA SISWA | Ikut Mencerdaskan Bangsa


Sumber http://www.zonasiswa.com