Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12+ Definisi Pengertian Sistem Secara Umum Dan Berdasarkan Para Mahir Terlengkap

12+ Definisi Pengertian Sistem Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap - Pengertian Sistem
Pengertian sistem ialah suatu kesatuan yang tersusun dari suatu komponen atau elemen yang dikaitkan dengan untuk memudahkan fatwa informasi, bahan atau kekuatan untuk meraih suatu tujuan.

 Definisi Pengertian Sistem Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap 12+ Definisi Pengertian Sistem Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap


Kata Sistem berasal dari bahasa Latin (systēma) dan bahasa Yunani (sustēma).

Dapat diambil kesimpulan bahwa Sistem adalahkesatuan bagian-bagian yang saling terkait yang berada di dalam suatu lokasi serta punyai item-item penggerak, semisal umum jikalau layaknya negara.

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Sistem juga didefinisikan di dalam lebih dari satu pengertian berdasarkan para pakar yakni :

Colin Cherry
Pengertian sistem ialah suatu total yang udah dibuat dari beraneka macam anggota atau suatu assambel dari beraneka macam pembawaan dan bagian-bagian tersebut.

Davis, G.B

Sistem ialah adonan dari beraneka elemen yang bekerja seolah-olah untuk meraih suatu target.

Indrajit
Sistem merupakan kumpulan dari komponen – komponen yang punyai elemen saling terkait satu seolah-olah lain.

Harijono Djojodihardjo

Harijono Djojodihardjo perlihatkan bahwa sistem ialah adonan object yang punyai jalinan secara manfaat dan jalinan antara tiap-tiap ciri obyek, secara total jadi suatu kesatuan yang berfungsi.

Jogianto
Sistem ialah adonan dari beraneka elemen yang terkait dan berinteraksi untuk menuntaskan tujuan tertentu. Sistem ini melukiskan kejadian- perihal dan kesatuan ialah object nyata.

Jerry Futz Gerald
Sistem ialah sebuah jaringan kerja daripada prosedur-prosedur yang saling berkaitan, berkumpul secara bahu-membahu semoga sanggup beroperasi sebuah kesibukan atau menuntaskan tujuan tertentu.

Lani Sidharta

Lani Sidharta perlihatkan bahwa Sistem merupakan sekumpulan unsur – unsur yang saling berkenaan yang secara dengan beroperasi untuk meraih tujuan yang sama.

Ludwig Von Bertallanffy

Ludwig Von Bertallanffy beropini bahwa pengertian sistem ialah suatu kumpulan unsur yang berada terhadap suasana yang saling berinteraksi.

Murdick, R.G
Sistem berdasarkan Murdick, R.G ialah sekumpulan elemen yang terdiri dari mekanisme atau sketsa pengolahan untuk melacak tujuan dengan atau tujuan anggota dengan cara mengoperasikan barang atau knowledge terhadap sementara tertentu. Agar sanggup menghasilkan informasi, kekuatan atau knowledge yang diinginkan.

Prajudi

Pengertian sistem berdasarkan prajudi ialah suatu jaringan dari lebih dari satu mekanisme yang saling punyai keterkaitan satu seolah-olah lain berdasarkan contoh atau skema yang bundar untuk mobilisasi suatu manfaat yang utama dan suatu urusan ataupun usaha.

R. Fagen dan A.Hall
Fagen Dan A.HAll perlihatkan bahwa pengertian sistem ialah suatu kumpulan objek yang mencakup jalinan antara objek berikut atau Understanding of the system is a set of objects, which includes the relationship between the objeck, serta jalinan antara pembawaan yang mereka punyai (the relationship between their properties).

Sumantri

Sumantri perlihatkan bahwa pengertian sistem ialah sekelompok anggota yang saling bekerja seolah-olah untuk mobilisasi suatu maksud.

W.J.S Poerwadarminta

Definisi sistem ialah sekelompok anggota atua alat dan sebagainya yang saling berafiliasi untuk sanggup melaksanakan suatu maksud.

Demikianlah klarifikasi artikel yang berjudul ihwal 12+ Definisi Pengertian Sistem Secara Umum dan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga sanggup bermanfaat.
Sumber https://www.sekolahpendidikan.com