Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Doa Sebelum Dan Sehabis Berguru Dalam Agama Kristen

Doa yang diambil dari bahasa Ibrani mempunyai arti sebuah cara untuk melaksanakan komunikasi dengan Tuhan Yesus atau bersama dengan umat Katolik lainnya di dalam perkumpulan ataupun secara pribadi. Tidak hanya umat Kristen, namun semua agama juga mengajarkan umatnya untuk selalu memanjatkan bagaimana cara berdoa yang benar sebagai doa sebagai tanda syukur dan memohon keinginan pada Tuhan dengan cara yang berbeda-beda. Berikut ini, kami akan memperlihatkan kumpulan Contoh Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar dalam Agama Kristen 

 Doa yang diambil dari bahasa Ibrani mempunyai arti sebuah cara untuk melaksanakan komunikasi  Contoh Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar dalam Agama Kristen

Contoh do'a pembuka pelajaran untuk agama kristen : 

Contoh 1

Ya Tuhan , Allah , Bapa dan Yesus , yang Maha Baik ,
kami mengucapkan syukur atas pinjaman dan bimbingan Tuhan Bapa,
pagi ini kami berkumpul , dengan tujuan berguru , sertailah kami , dan berilah kami akomodasi dalam mendapatkan ilmuMu Bapa' .

semoga perjuangan kami , dan rahmatMu sanggup menghasilkan buah yang mempunyai kegunaan bagi kami kini dan nanti ,

ameen 

Contoh 2

Allah, Bapa kami, Tuhan Yesus menyiapkan diri dengan sungguh untuk menjalankan kiprah perutusan dari-Mu. Dan para murid-Nya juga berguru sebelum mereka diutus ke seluruh dunia. Maka kami pun ingin berguru dengan baik untuk menyiapkan hari depan kami.

Pertama-tama, ya Bapa, kami bersyukur atas kesempatan berguru yang Kau berikan ini. Kami mohon, terangilah nalar kecerdikan kami, supaya cepat memahami materi yang kami pelajari. Berilah kami semangat berguru yang tinggi, supaya kami sanggup berguru dengan rajin, tekun, dan teratur. Bantulah kami selama berguru ini memusatkan perhatian hanya pada pelajaran, sehingga tidak gampang terseret oleh godaan-godaan yang sanggup melemahkan semangat berguru kami. Bapa, dampingilah kami dalam berguru ini.

(Amin.)

Contoh do'a sesudah pelajaran untuk agama kristen :

Contoh 1

Allah, Bapak kami , kami bersyukur kepada Mu alasannya ialah kau telah menyertai kami selama kami berguru tadi , biar apa yang kami sanggup tadi sanggup mempunyai kegunaan bagi kami .
Allah , Bapak kami , ajarkanlah kepada kami untuk tidak menjadi sombong dan congkak , alasannya ialah bertambahnya ilmu hari ini .

Allah , bapak kami , kami mohon ampun kepada Allah , bapak kami , jikalau selama berguru tadi kami lalai . biar kegagalan atau kesulitan berguru tadi tidak menciptakan kami frustasi , semua ini kami serahkan kepada Mu , Allah , Bapak kami , dengan pelantara Yesus , yang kuasa kami .
ameen 

Contoh  2

Allah, Bapa kami, kami bersyukur kepada-Mu atas berkat dan penyertaan-Mu selama kami berguru tadi. Semoga apa yang gres saja kami pelajari mempunyai kegunaan bagi hidup kami dan mempunyai kegunaan juga bagi sesama. Ajarlah kami untuk tidak menjadi sombong atau congkak alasannya ialah hasil berguru ini.

Kami mohon ampun atas segala kelalaian selama berguru tadi. Semoga kesulitan dan kegagalan dalam berguru tadi tidak menciptakan kami gampang putus asa. Semuanya ini kami serahkan kepada-Mu dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami.

(Amin.)


Kumpulan doa Katolik Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar dalam Agama Katolik sudah selayaknya kita panjatkan setiap hari, sebagai ucapan syukur kita atas segala rahmat dan akomodasi yang sudah Tuhan Yesus berikan untuk kita semua tanpa terkecuali.