Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Valentine Day Untuk Pacar Atau Sahabat

Berikut ini merupakan pembahasan wacana ucapan velentine untuk sahabat, kata mutiara valentine, ucapan selamat hari valentine, gambar ucapan valentine, kata-kata valentine, ucapan hari valentine, ucapan valentine day, ucapan valentine buat pacar, kata kata valentine day, kata kata valentine buat pacar, ucapan happy valentine, ucapan hari kasih sayang, dan ucapan hari valentine untuk sahabat.

Hukum Ikut Merayakan Valentine Day bagi Umat Islam

Tiap tahun menjelang bulan Februari, banyak cerdik balig cukup akal Indonesia yang notabene mengaku beragama Islam ikut-ikutan sibuk mempersiapkan perayaan Valentine. Walau sudah banyak di antaranya yang mendengar bahwa Valentine Day yaitu salah satu hari raya umat Kristiani yang mengandung nilai-nilai doktrin Kristen, namun hal ini tidak terlalu dipusingkan mereka. “Ah, saya kan ngerayaain Valentine buat fun-fun aja…, ” demikian banyak cerdik balig cukup akal Islam bersikap. Bisakah dibenarkan perilaku dan pandangan ibarat itu?
Berikut ini merupakan pembahasan wacana ucapan velentine untuk sahabat Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Valentine Day Untuk Pacar atau Sahabat
Gambar: Ucapan Selamat Valentine Day

Perayaan Hari Valentine memuat sejumlah pengukuhan atas klaim doktrin dan ideologi Kristiani ibarat mengakui “Yesus sebagai Anak Tuhan” dan lain sebagainya. Merayakan Valentine Day berarti pula secara eksklusif atau tidak, ikut mengakui kebenaran atas doktrin dan ideologi Kristiani tersebut, apa pun alasanya.

Nah, jikalau ada seorang Muslim yang ikut-ikutan merayakan Hari Valentine, maka diakuinya atau tidak, ia juga ikut-ikutan mendapatkan pandangan yang menyampaikan bahwa “Yesus sebagai Anak Tuhan” dan sebagainya yang di dalam Islam bekerjsama sudah termasuk dalam perbuatan musyrik, menyekutukan Allah SWT, suatu perbuatan yang tidak akan menerima ampunan dari Allah SWT. Naudzubillahi min dzalik!

“Barang siapa menggandakan suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut, ” Demikian suara hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Tirmidzi.

Ibnul Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah juga berkata, “Memberi selamat atas program ritual orang kafir yang khusus bagi mereka, telah disepakati bahwa perbuatan tersebut haram. Semisal memberi selamat atas hari raya dan puasa mereka, dengan mengucapkan, “Selamat hari raya!” dan sejenisnya. Bagi yang mengucapkannya, kalau pun tidak hingga pada kekafiran, paling tidak itu merupakan perbuatan haram. Berarti ia telah memberi selamat atas perbuatan mereka yang menyekutukan Allah. Bahkan perbuatan tersebut lebih besar dosanya di sisi Allah dan lebih dimurkai dari pada memberi selamat atas perbuatan minum khamar atau membunuh. Banyak orang yang kurang mengerti agama terjerumus dalam suatu perbuatan tanpa menyadari buruknya perbuatan tersebut. Ia telah menyiapkan diri untuk mendapatkan kemarahan dan kemurkaan Allah. ”

Allah SWT sendiri di dalam Qur’an surat Al-Maidah ayat 51 melarang umat Islam untuk meniru-niru atau meneladani kaum Yahudi dan Nasrani, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kau mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka yaitu pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa di antara kau mengambil mereka menjadi pemimpin, maka bekerjsama orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” Wallahu’alam bishawab. (Sumber: eramuslim.com)

Baca juga: Ucapan Selamat Tahun Baru
Sumber https://www.berpendidikan.com