Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian April Mop

Pengertian April MOP. Apakah Anda pernah mendengar istilah April Fools atau April Mop. atau Mungkin juga pernah ikut meramaikan April Mop dimana pada hari dan bulan tersebut banyak orang melaksanakan keisengan kepada sobat atau keluarga.

 Apakah Anda pernah mendengar istilah April Fools atau April Mop Pengertian April MOP

Sejarah Awal Mula April MOP

Seperti dikutip dari banyak sekali sumber. Menurut Joseph Boskin, profesor dari Boston University, Asal Mula April Mop berawal dari para komedian kerajaan Romawi pada masa pemerintahan Raja Constantin I di kurun 3-4 setelah Masehi. Para komedian ini mengajukan petisi kepada raja untuk mengizinkan mereka untuk menjadi raja walaupun hanya sehari. Kemudian Raja menyetujui petisi tersebut dan mengangkat Jeter adalah salah satu pelawaknya untuk menjadi raja dalam sehari pada 1 April. Kemudian 1 April diperingati sebagai hari kemustahilan. Sejak itulah 1 April dikenal dengan April Mop.

Berdasarkan Sumber lain sejumlah sejarawan beropini bahwa April Mop sanggup ditelusuri pada 1582 saat Prancis mengganti kalender, dari Julian menjadi Gregorian. Pada Abad Pertengahan, tahun gres dirayakan pada tanggal 25 Maret di seluruh Eropa. Di sejumlah lokasi di Prancis, perayaannya bahkan hingga 1 April.

Ada juga Sejarawan yang mengaitkan April Mop dengan bazar kuno menyerupai Hilaria yang dirayakan di Roma pada simpulan Maret. Orang-orang yang tiba diwajibkan menggunakan pakaian yang mengaburkan identitasnya.

Definisi April MOP

Menurut Wiipedia. April Mop (April Fools' Day) diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi dagelan kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Hari ini ditandai dengan tipu-menipu dan dagelan lainnya terhadap keluarga, musuh, sobat bahkan tetangga dengan tujuan mempermalukan orang-orang yang gampang ditipu. Di beberapa negara menyerupai Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, dagelan hanya boleh dilakukan hingga siang atau sebelum siang hari. Seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut sebagai "April Mop". Namun di daerah lain menyerupai Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat dagelan bebas dimainkan sepanjang hari. Hari itu juga banyak diperingati di Internet.
.